Cara Efektif atasi Stress bagi Remaja


Stress dalam cakupannya bisa dialami siapa saja. Terlebih pada remaja, rasa cemas yang berlebihan membuat seseorang tidak percaya diri. Dari segi kesehatan, stress juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit yang sangat mengkhawatirkan seperti penyakit jantung, diabetes, hingga darah tinggi.
Oleh karena itu, alangkah baiknya jka para remaja bisa mengatasi dan mengelola stressnya dengan baik. Beberapa tips mengahadapi stress menurut SheKnows diantaranya :
 Hirup udara segar. Dengan menghirup udara segar, pikiranpun akan terasa lebih tenang dan nyaman.
 Dengar musik. Cara jitu lainnya yaitu mendengarkan musik favorite. Musik dapat mengalirkan energi positive bagi tubuh di tengah polemic yang mendera hidup.
 Catatan liburan. Cobalah mengatasi stress dengan liburan bersama keluarga, teman dan orang-orang terdekat lainnya. Pilih lokasi yang segar dan jadwal liburan yang tidak terlalu berat.
 Pikiran positif. Beragam factor pemicu stress bisa membuat kita mudah berpikiran negative. Untuk itu, cobalah untuk selalu berpikiran positive. Langkah untuk mencapai pikiran positive dapat dilakukan dengan meditasi, membaca buku motivasi hidup, membaca buku biografi orang sukses dan banyak hal lainnya.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.